Gitar Acoustic YUI yang sering di pakai

Posted by aranka.yuilov3 Kamis, 13 September 2012 1 komentar

こんにちは(Kon'nichiwa), saya akan Membahas Tentang Beberapa Jenis Gitar Acoustic yang dimiliki oleh YUI, Langsung saja : 





Gitar yang pertama adalah :
Gitar akustik, yaitu Fender GA-45SCE. Sepertinya YUI mendapatkan gitar ini secara gratis dari Fender Japan sebagai bentuk sponsor, agar YUI secara tidak langsung bisa "mempromosikan" gitar ini dalam PV ataupun live performance. YUI memiliki 3 gitar tipe GA-45SCE. Ada yang biasa saja, lalu ada yang memiliki tanda tangan YUI di fret board ke-5 nya, dan yang terakhir memiliki bentuk bridge yang membulat.
Dari informasi yang di dapatkan, gitar ini sekarang sudah  tidak diproduksi lagi. Tapi jika kamu ingin membeli gitar ini, seseorang mungkin menjualnya di Yahoo! Auction Japan. Harga gitar ini adalah sekitar 50.000 Yen, atau kurang lebih Rp. 6.000.000. Lumayan mahal ya, yang pasti untuk kualitas, bisa kalian dengarkan sendiri di lagu-lagunya YUI mulai dari Single Tomorrow's Way sampai LOVE & TRUTH.
  


Lanjut ke gitar akustik kedua, yaitu Fender ESA-10CE.
YUI membeli gitar ini sekitar tahun 2007, atau sebelum Spring & Jump Tour. Gitar ini muncul dalam konser tersebut, YUI menggantikan posisi Fender GA-45SCE dengan gitar ini. Selain
itu, gitar ini juga digunakan dalam beberapa live performance di TV, tapi gitar ini tidak pernah muncul dalam PV apapun.

 kami belum mendapatkan  informasi yang pasti apakah gitar ini masih diproduksi atau tidak, hanya saja sama halnya dengan Fender GA-45SCE, gitar ini hanya diproduksi di Jepang. Harga gitar ini adalah sekitar 178,500 Yen, atau kurang lebih Rp. 21.420.000. Busyet sampai 3x lipat dari Fender GA-45SCE .
Menurut kami, gitar ini memiliki output suara yang lebih 'soft' di bandingkan dengan GA-45SCE, sehingga saat live performance terdengar lebih ramah di telinga.
 

 
Gitar berikutnya adalah Gitar Martin D-28.
YUI membeli gitar ini sekitar tahun 2008, dalam sebuah wawancara oleh majalah, YUI hampir menangis karna gitar ini. Suatu hari YUI mengunjungi toko alat musik bekas, saat itu dia melihat Martin D-28, tapi dia tidak membeli gitar ini. Di hari selanjutnya, YUI terus memikirkan gitar ini dan bolak-balik ke toko alat musik tersebut, hingga akhirnya YUI membeli gitar ini. Martin D-28 memang salah satu gitar favorit YUI. Sejak didapatkan pada tahun 2008, gitar ini terus muncul dalam berbagai PV, photoshoot untuk single/album, juga live performance. Kemunculan gitar ini pertamakali yakni saat konser Live at Budokan, dalam PV, gitar ini pertamakali tampil dalam PV Namidairo.
Sampai sekarang, gitar ini masih diproduksi oleh Martin & Co. Hanya saja perbedaannya terletak pada umur gitar. Gitar Martin D-28 milik YUI sepertinya sudah berumur cukup tua (terlihat dari penampakan kayu nya). Tahun ini Gitar Martin D-28 dibanderol dengan harga $3,149.00 , atau sekitar Rp. 30.000.000. Sementara umumnya alat musik bekas yang sudah tua harganya akan jauh lebih mahal dibanding harga barang barunya, jadi kami  perkirakan YUI membeli gitar ini seharga Rp. 45.000.000 (terharu). 


Gitar Selanjutnya, yakni Martin HD-28V.
Gitar ini juga YUI dapatkan pada tahun 2008, hanya saja YUI membeli gitar ini dalam keadaan masih baru. Sama halnya seperti Fender ESA-10CE, Martin HD-28V juga secara khusus hanya dipakai saat konser, yakni saat Tur ke-3 : I LOVED YESTERDAY.
Harga gitar ini kurang lebih sama dengan Martin D-28, sekitar Rp. 30.000.000. Perbedaan yang cukup terlihat dari Martin D-28 dan Martin HD-28V adalah dari finishing gitarnya. Martin HD-28V terlihat lebih mengkilap dibanding Martin D-28. Penampakan gitar ini bisa dilihat dengan cukup jelas di video konser I LOVED YESTERDAY saat YUI menyanyikan lagu Good-bye days di akhir konser.


 
Martin 000-28 adalah gitar selanjutnya.
YUI membeli gitar ini sekitar tahun 2010, saat periode album HOLIDAYS IN THE SUN. Tidak ada informasi yang jelas bagaimana YUI mendapatkan gitar ini. Gitar Martin 000-28 adalah salah  satu gitar favorit YUI. Jika dibandingkan dengan Martin D-28, gitar ini memiliki perawakan yang lebih ramping. Gitar ini banyak digunakan dalam PV, maupun live performance/konser. Untuk PV, gitar ini muncul pada PV It's My Life serta Green a.live, sedangkan untuk konser, gitar ini digunakan saat tur ke-4 da ke-5. Martin 000-28 saat ini menjadi satu dari 2 gitar yang sering YUI pakai, sementara selama periode album HOW CRAZY YOUR LOVE, YUI tidak pernah terlihat menggunakan Martin D-28.
Finishing dari gitar ini sama seperti Martin HD-28V, yakni finishing glossy, sehingga terlihat mengkilap. Urusan harga, Martin 000-28 dibanderol sebesar $3,349.00, atau sekitar Rp. 32.000.000.

Gitar akustik terakhir yang akan di bahas adalah Yamaha LS26.
Ini merupakan gitar akustik terbaru yang dimiliki YUI. Gitar ini YUI dapatkan pada tahun 2011 saat periode album HOW CRAZY YOUR LOVE. Gitar ini dipakai dalam tur ke-5, beberapa TV performance, juga di PV terbaru YUI yaitu fight. Keunikan gitar ini adalah bahwa ternyata gitar ini merupakan handmade, alias dibuat dengan manual tanpa bantuan mesin industri skala besar. Gitar ini juga hanya diproduksi di Jepang.
Penampakan dari gitar ini seperti gabungan antara Martin HD-28V dan Martin 000-28, lebih ramping dan mengkilap. Gitar ini umumnya dibanderol dengan harga 2.000 Yen atau sekitar Rp.24.000.000. Di Jepang, barang hasil produksi dari industri padat karya memang dibanderol dengan harga lebih tinggi daripada produk dari industri padat modal.

 Sekian dulu untuk Informasi kali ini, jika ada waktu akan saya tambah lagi informasinya.  
ありがとう "Arigatō"





1 komentar:

Andika Heriyanto mengatakan...

senar nya kira kira merk apa ya halus senar stringnya

Posting Komentar